Senin, 25 November 2013

Masalah Galaxy S2 BM (Black Market) menjadi SHW-M250S

Assalamualaikum Wr. Wb.

Maaf, mungkin sebelumnya teman-teman sudah banyak mengetahui tentang hal ini. Saya hanya ingin membagikan pengalaman pribadi saya tentang membeli Smart Phone,jujur HP yang saya beli Samsung Galaxy S2 BM. awalnya saya pake ya biasa saja, tapi hari demi hari saya curiga dengan Kompas, Motion (Gerak Gravitasi) dan GPS tidak mau berkerja dgn benar. 
HPnya kayak gini

Cari-cari di internet ternyata muncul informasi, bahwa HP yg sebenarnya saya beli adalah SHW-M250S, sangat kecewa, tapi mau gimana!! akhirnya sy ingin meng otak-atik OSnya hingga kembali ke SHW-M250s. OS ku awalnya ginger bread,saya ingin upgrade ke OS Jelly been. Saya cari di www.sammobile.com (ini web fimware android asli dari samsung). dan Ketemu (tapi barusan saya cek lagi ternyata firmware SHW-M250S sudah di hapus, kalu anda ingin firmwarenya bisa Hubungi saya). Lalu saya coba UPgrade dari GB ke ICS dulu, dan akhirnya dari ICS ke JB. Upgrade saya Pakai Odin V3, tampilan saat saya upgrade seperti ini: 

Alhasil upgrade pun berhasil. Hasilnya seperti ini:

dan seperti ini :
Setelah Upgrade Berhasil, Semua Hardware 99,99% Work normaly, kecuali DMB (TV digitalnya korea). Dan Tipe HPnya berubah seperti ini:
Kelebihan dari Hape ini ada NFCnya, Buktinya seperti ini:

Yang Kiri Pengaturan NFC dan yang Kanan Software GO NFC (Karena Software korea jadi bahasanya korea). kalau ingin transfer data via NFC lihat dulu batrainya.harus ada tulisa Near Field Communicated karena antena NFC ada di Battrai. Seperti ini:

ada kekurangannya juga nih, yang pertama jaringan 2G atau 3G tidak bisa diatur secara manual. Jadi Si Hp yg menentukan otomatis, dan juga yang aku rasakan sinyal menjadi lemah. Pengaturan Operator             seperti     ini:

Mungkin itu dulu yang dapat aku Berikan, di momen berikutnya aku ingin berbagi pengalaman saya saat membongkar HP Galaxy S2 BM ini.

Terimakasih,, Wassalamualaikum, Wr,Wb.

21 komentar:

  1. bro.. kita senasib tapi saya dapat SHW-M250K.. saya coba upgrade tidak bisa2.. juga.. sudah pakai odin juga tidak bisa.. tolong berikan step2 caranya untuk upgrade, masalahnya hp saya sering restart sendiri..

    tolong y. sekalian sama link downloannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas.. jgn keep smile ya. hehehe :D
      saya minta waktunya 1 hari untuk upload Firmwarenya

      Hapus
    2. baru saja googling dapat namanya Framaroot-1.8.1 langsung instal di android terus bisa root pakai aplikasi itu..

      karena buru-buru lansung upgrade ke android 4.4.2 dan berhasil,, tapi kendalanya kembali sama.. jaringan 3G susah di dapat. dan cepat panas. mau root kembali pakai aplikasi Framaroot-1.8.1 udah g bisa .. hehe sial deh...

      Hapus
    3. sy juga ada barang nih
      sama persis gak ada antenanya
      tp punya temen mau d jual
      sebenernya mau sy beli
      tp stelah baca artikel jadi ragu buat beli...

      Hapus
    4. ini mas LINK untuk upgrade ke JellyBean Shw-M250
      https://www.mediafire.com/folder/tnxwnzli1tnvn/shwm250s
      dan saya jg ada tutorial untuk upgrade ke GT-I9100 dengan rom yang perfect. tapi lumanyan banyak langkahnya. coba di baca2 dahulu
      http://semuailmukita.blogspot.com/2014/04/cara-instal-galaxy-shw-m250-to-gt-i9100.html

      Hapus
    5. gan gak ada link lain untuk fm shw-m250s.z01 soalnya corrupt watu ana ekstrak ada laporan damagednya!!mohon bantuannya gan!trims

      Hapus
    6. @udpk. Ini link alternatifnya mas. silahkan
      http://www.mediafire.com/download/e3exu1a6bw09slm/KIES_HOME_M250SKSJMB1_USER.tar

      Hapus
  2. Ane baru mau prek2 neh gan..
    Ada SHW-M250K punya temen,, gag tau gimana ceritanya malak diem d depan dengan tulisan Upgrade,, nyari firmwarenya juga gag dapet yg cocok..
    Smoga punya agan cocok neh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya.. semoga berhasil. jangan lupa berdoa. :D
      link alternatif:
      http://www.mediafire.com/download/e3exu1a6bw09slm/KIES_HOME_M250SKSJMB1_USER.tar

      Hapus
  3. gan ane ad s2 korea... tapi pas ane pasang simcard malahan ga ad sinyal, masalah nya ap tu gan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan. Hp SGS2 BM saya kadang juga begitu. sasya sudah coba ganti Modem, kernel, custom room, tetapi hasilnya belum ada.
      mas bisa pakai NeatRom sebagai alternatif
      http://forum.xda-developers.com/galaxy-s2/development-derivatives/rom-i9100-aosp-neatrom-v5-8-t2603169

      Hapus
  4. Gan,cara liat antena nya dmn ya?mesti buka casing batre?sama ni hp ane kadang simcard n no imei ga bisa ke detect y,solusi nya gmn gan?please bantuin y gan..via pm fb ane addmeplease_plend@yahoo.com..atau sms ane ke 089697707773..trima kasih banyak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya mas helmy. kasusnya masih sama dengan Hp saya.
      saya belum menemukan caranya.
      jika mas suka custom room. mungkin bisa coba NeatRom
      http://forum.xda-developers.com/galaxy-s2/development-derivatives/rom-i9100-aosp-neatrom-v5-8-t2603169

      Hapus
  5. Misal kalo pake neatrom jaringannya bisa dipake ya gan???

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya pernah coba neatrom, itu bagus juga. jaringan normal aja tu mas.

      Hapus
  6. Wah. Terimakasih banyak mas infonya. Sekarang saya jadi tahu masalah sebenernya dari S2 saya. Sekarang kondisi S2 saya IMEI sama Baseband nya unknown dan gak bisa nangkep sinyal. Jadi sebaiknya saya konvert lagi ke SHW-M250 atau di instal Neatrom?

    BalasHapus
  7. gan mw tanya, kalau batre S2 Gt i9100 sama ga dengan S2 korea?

    BalasHapus
  8. itu kasus seperti saya,,,saya flash lupa ga baca2 duluu,,,itu signal ga ada karna imei nya ilang ato null

    BalasHapus
  9. gan, ane mau tanya.. ane habis dikasih orang korea typenya mirip banget punya ente.. pas ane pasang perdana yg biasa ane pake kok gag muncul signal.. tolong pencerahannya gan.. Trims

    BalasHapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  11. ane ga kebaca di PC itu gmn yah?
    posisi masih GB

    BalasHapus

Baca Lagi