Senin, 25 November 2013

Perbandingan Mesin Galaxy S2 BM (Black Mart) , Galaxy S2, dan SHW-M250S

Assalamualaikum Wr,Wb...

Kali ini saya ingin membagikan pengalaman ku, setelah berhasil membongkar Galaxy S2 BM saya. disini saya juga akan membandingkan antara HP galaxy S2 asli (GT-I9100) dengan HP galaxy S2 BM (Black Market), dan HP SHW-M250S (Hp Galaxy S2 original versi Korea).

Galaxy S2 (GT-9100)
1. ketika di buka, terlihat bahwa konektor battrai berada di sebelah kanan.
2. Micro SD dengan SIM card terpisah, karena Posisi Micro SD ada di sebelah kiri, dan posisi SIM card di tengah
3. Dicaseing tidak ada antena external
Didalamnya

Galaxy SHW-M250 (Galaxy S2 Original Versi Korea)
1. Posisi konektor Batrai ada di sebelah kiri
2. Posisi Micro SD dengan SIM card, Saling tumpuk
3. Jika anda jeli, sebelah pojok kiri atas, terdapat benda menonjol, itu adalah antena external.
4. Battrai dilengkapi dengan antena NFC, karena HP ini sudah Support NFC.
5. Gambar Mesin SHW-M250S ini sama seperti HP Galaxy S2 BM (di Penjelasan terakhir)

Galaxy S2 BM
Maaf, karena ini HP misterius jadi penjelasan dan fotonya banyak. :D
1. Dapat dilihat, bahwa posisi Batrai ada di sebelah Kiri (sama seperti SHW-M250S). Padahal saat di toko si penjual menyebutkan HP Galaxy S2 GT-I9100. 
2. Lihat dengan teliti, di sebelah kiri PCB terdapat tempat untuk meletakkan antena External. Padahal saat saya bongkar tidak ada antena external satupun.
3. Dan bdicasing yg putih (sebelah kanan), di bagian atas juga tidak ada lubang untuk meletakkan antena external.
4. Posisi Micro SD dengan SIMcard sangat dekat, dan saling tumpuk, itu berarti mesin ini sama dengan SHW-M250S.


Foto lain







Saat dijejerkan antara Galaxy S2 BM (Black Market) dengan SHW-M250S (ori korea)


Analisa saya, Sebenarnya HP Galaxy S2 BM yg beredar di indonesia sekarang, sudah di otak-atik dengan orang lain, sehingga untuk antena, dan caseing putih belakang di rubah menyerupai GT-I9100. Saya salah satu korban penipuan ini. Tapi saya tidak menyesal, karena dengan adanya ini saya merasa, ilmu saya bertambah. Terimakasih telah menjual hp ini kepada saya, semoga Hp saya bisa awet sampai kapanpun.

Solusi saja untuk teman-teman yang sudah terlanjur senasib dengan saya, jangan lah menyesal. krn Hp ini tetap ada manfaatnya, contohnya Kamera, atau MP3 Player, Dll.

Saran untuk teman-teman yang ingin membeli HP galaxy S2 BM, harap di pertimbangkan lagi, Pahami benar-benar apakah Hp tersebut benar-benar asli GT-I9100 atau SHW-M250S yang dimanipulasi menjadi GT-I9100. tidak ada salahnya juga jika tetap membeli, karena barang ini tetap akan bermanfaat.
Untuk lebih jelas tentang software di HP Galaxy S2 BM , bisa baca artikel DISINI


11 komentar:

  1. bisa untuk BBM gak yang SHW-M250S

    BalasHapus
    Balasan
    1. sangat bisa mas. krn OSnya sdh JB.
      ini saya beri LINK OSnya jika ingin meng Upgrade
      https://www.mediafire.com/folder/tnxwnzli1tnvn/shwm250s

      Hapus
  2. Msalah lcd..
    Bsa g yg bm or shw itu d pasang lcd s2 biasa.?

    BalasHapus
  3. lumayan s2 bm gan... ane bru bli.... untuk mesin emang asli pnya samsung... ane jg udah bongkar tu mesin...untuk kamera + flash nya... emang bagus....

    BalasHapus
  4. @Mas Fikri. saya lihat untuk konekornya sama. tetapi sy belum pernah mencoba untuk pindah LCDnya.
    @Mas Andy. Iya mas. galaxy S2 memang benar-benar bagus. jika Mas Andy suka Custom Rom. mungkin bisa coba NeatRom.
    LINK : http://forum.xda-developers.com/galaxy-s2/development-derivatives/rom-i9100-aosp-neatrom-v5-8-t2603169

    BalasHapus
  5. kalau link Firmware SHW-M250K punya boss...?

    BalasHapus
  6. brow kalau batre S2 GT i9100 sama ga dengan batre S2 korea?

    BalasHapus
  7. gan, klo konektor charger s2 korea sama ndak dengan s2 gt9100?

    BalasHapus
  8. S2 ku gt i9100 nyala sampe logo krna salah step pasang costomrom.. Ada solusi gan?

    BalasHapus

Baca Lagi